Cari Blog Ini

15 November 2016

Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016 Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), 26 November 2016


Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016
Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), 26 November 2016

Pendidikan adalah sentral peningkatan sumber daya manusia, baik buruknya kualitas pendidikan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik sebagai calon generasi penerus bangsa. Salah satu tantangan terbesar di era digital saat ini yang tidak dapat dihindari oleh guru dan praktisi pendidikan lainnya adalah perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu pesat. Sementara itu, peningkatan kompetensi guru terhadap penguasaan teknologi dalam pembelajaran tidak secepat perkembangan teknologi itu sendiri. Di sisi lain, siswa lebih mudah beradaptasi dengan teknologi karena sudah terbiasa menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.
Seiring perkembangan tersebut maka guru dan praktisi pendidikan dituntut memiliki kompetensi dalam mengaplikasikan bidang ilmu dengan memanfaatkan kemajuan TIK. Selain itu guru diharapkan juga mampu beradaptasi dengan perkembangan era digital untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga berbudi pekerti luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP-UT) akan mengadakan Temu Ilmiah Nasional Guru yang kedelapan (TING VIII) Tahun 2016. TING VIII akan didahului dengan workshop bagi para guru yang mengkaji gagasan terbaru dan praktek baik dalam konteks profesionalisme guru di era digital.
















http://www.ut.ac.id/contact-center

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

MERDEKA MENGAJAR