Total Tayangan Halaman

Pengaruh Valentino Rossi Di MotoGP 2017 Wow

Pengaruh Valentino Rossi Di MotoGP 2017 Wow


Siapa yang tidak kenal dengan pembalap besutan tim Movistar Yamaha Valentino Rossi. Tindak tanduknya di awal karirnya sampai sekarang selalu menjadi topik berita. Apalagi dia masih menjadi pembalap yang terhebat, meskipun usianya sudah 37 tahun sekarang.
Di setiap gelaran motoGP pasti setiap orang akan berbondong – bondong menghadirinya. Itu akan terjadi di setiap negara yang menyelenggarakan motoGP, itu terlepas fans dari mana mereka.
Bahkan dimanapun motoGP digelar, fans Valentino Rossi pasti yang paling banyak. Tentu kita masih ingat saat motoGP digelar di negara Spanyol, yang notabenenya kandangnya Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo warna kuning selalu mendominasi.
Rossi sukses memberikan kejutan di musim keduanya tampil di lomba balap motor prestisius. Rider berjuluk The Doctor itu memulai karier di MotoGP bersama Honda dan meraih tiga gelar juara sekaligus secara beruntun (2001, 2002, 2003). Pada 2004, Rossi memutuskan hengkang dari Honda dan merapat ke Yamaha. Ia sukses mempersembahkan gelar juara pertama kepada Yamaha setelah 12 tahun puasa gelar pada musim tersebut. Itulah sekilas perjalanan karir Rossi yang bikin dunia motoGP selalu di tunggu.
Pengaruh besar Rossi terhadap perhelatan MotoGP pun diakui CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip Motorsport-Total. ” Valentino adalah alasan untuk banyak orang tertarik kepada MotoGP. Namun, saya tak berpikir orang-orang ini tak akan lagi tertarik pada MotoGP ketika Valentino pensiun.”
Saat Rossi memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2018, bukan hanya fansnya yang merasa bahagia, tapi juga Dorna. Bahkan, ada kabar yang menyebut Dorna memiliki andil di balik keputusan Yamaha memperpanjang kontrak Rossi.
Ya, Dorna tentu tak ingin MotoGP kehilangan daya tarik seorang Rossi. Pasalnya, Dorna meraup banyak keuntungan dari perhelatan MotoGP hanya berkat kehadiran The Doctor. Saking vitalnya, Ezpeleta menyamakan Rossi seperti Enzo Ferrari di Formula 1.

“Enzo memiliki warna merah di Formula 1, dan kuning di MotoGP adalah Valentino. Saya tak berpikir Valentino akan berhenti. Saya tak merasa ia akan pensiun,” jelas Ezpeleta.

0 Response to "Pengaruh Valentino Rossi Di MotoGP 2017 Wow"

Posting Komentar