Total Tayangan Halaman

Motor Baru Yamaha Puaskan Valentino Rossi dan Maverick Vinales


Motor Baru Yamaha Puaskan Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dikabarkan puas dengan hasil tes privat di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-24 November 2016.
Seperti dikutip dari situs GPOne, Sabtu (26/11/2016), dalam tes selama dua hari di Negeri Jiran, Rossi dan Vinales akhirnya menjajal Yamaha YZR-M1 terbaru untuk MotoGP 2017. Kuda besi yang dipakai Rossi dan Vinales sudah dilengkapi mesin dan frame anyar.
Sebelumnya, pada tes pramusim MotoGP 2017 resmi pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15-16 November 2016, Rossi baru mencoba YZR-M1 2017 versi hybrid. Sementara itu, Vinales yang baru bergabung dari Suzuki masih mengendarai motor edisi 2016 untuk melakukan proses adaptasi. Di Valencia, Vinales menjadi pebalap tercepat selama dua hari tes.
Selepas tes di Valencia, Valentino Rossimengaku kurang puas dengan mesin dan sasis baru YZR-M1. Namun, setelah menguji versi lengkap motor tersebut di Sepang, The Doctor mulai bisa tersenyum.
"Para pebalap memang tak mengeluarkan keterangan resmi. Namun, kami mendapat informasi kalau Rossi dan Vinales puas dengan motor baru Yamaha. Selama dua hari, keduanya bisa menguji banyak hal dan merampungkan seluruh program tes dengan hasil positif," tulis GPOne.
Dalam tes di Sepang, Rossi dan Vinales melakukan tes di trek yang basah akibat hujan pada pagi hari. Namun, cuaca panas membuat kondisi trek cepat mengering sehingga keduanya tak mengalami gangguan apapun hingga sore. Rossi dan Vinales melahap sekitar 60 lap per hari.
Rossi menjadi pebalap tercepat pada hari kedua tes, Kamis (24/11/2016), dengan mengukir 2 menit 0,150 detik. Catatan waktunya lebih cepat 0,025 detik dari Vinales. Catatan waktu kedua pada pebalap pada hari pertama tes, Rabu (23/11/2016), tak diketahui. Tes di Sepang itu juga diikuti dua pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, Jonas Folger dan Johann Zarco.
Tes di Sepang menandai tes terakhir Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada 2016. Berdasarkan regulasi MotoGP, seluruh tim dan pebalap dilarang melakukan tes sepanjang musim dingin. Tes pramusim MotoGP 2017 resmi kedua akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017.

0 Response to "Motor Baru Yamaha Puaskan Valentino Rossi dan Maverick Vinales"

Posting Komentar