Cari Blog Ini

10 Desember 2016

ANGGARAN BEASISWA DAN INSENTIF GURU BELUM DIANGGARKAN DALAN APBD PROVINSI KEPRI TAHUN 2017

ANGGARAN BEASISWA DAN INSENTIF GURU BELUM DIANGGARKAN DALAM
APBD PROVINSI KEPRI TAHUN 2017


Dompak - Rapat agenda kegiatan 2017 untuk setiap SKPD baru gencar dilakukan, tidak seperti biasanya penyusunan anggaran dan kegiatan sudah dilaksanakan sejak bulan oktober, hal ini tidaklah mengejutkan, mengingat pada akhir oktober baru planning APBD-P tahun berjalan.

Keterlambatan penyusunan ini diakibatkan masing-masing SKPD terasa sulit mengingat alokasi anggaran harus benar-benar tepat sasaran, jika tidak dengan kondisi keuangan yang masih belum stabil, tak tertutup kemungkinan rencana anggaran dan kegaiatan bakal "dipangkas".

Sama halnya dengan SKPD lain, disdik kepri juga nampak sibuk beberapa hari ini, rapat penyusunan dan penentuan kegiatan 2017 tampak dibahas dengan agenda yang padat.

Namun masih disayangkan penyusunan anggaran 2017 masih belum mengakomodir anggaran peningkatan kesejahteraan, khususnya beasiswa bagi mahasiswa dan insentif guru yang belum juga dapat dianggarkan.

Agenda kegiatan masih mengedepankan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan.

Melalui UU No. 23 Tahun 2014, sebagaimana kewenangannya, tentunnya disdik kepri memprioritaskan pembangunan pendidikan bagi jenjang pendidikan menengah, baik SMA dan SMK, juga bagi Pendidikan Khusus (SLB), mengingat masa transisi pengelolaan kewenangan SMA/SMK menjadi hal baru bagi provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

MERDEKA MENGAJAR